8/23/2014

Tips & Trik Untuk Merawat Rambut Kering & Rontok

Hallo sobat udah lama nih yosi gak posting. Kali ini yosi mau ngebahas nih tentang cara merawat rambu kering dan rontok. Heum bagi wanita rambut itu bagaikan mahkota maka dari itu yosi mau kasih beberapa tips nih oke langsung Berikut tips-tipsnya :

1.      Hindari mengikat rambut saat akan tidur. karen Ikatan membuat rambut sulit “bernapas” sehingga mengakibatkan rambut mudah rontok saat tertarik.
2.      Memakai berbagai alat tata rambut boleh-boleh saja. Namun berikan pula kesempatan bagi rambut untuk lepas dari berbagai alat ini. Rambut bisa stres karena terlalu sering dicatok, keriting, hair dryer, dan sebagainya.
3.      Lebih baik mencuci rambut memakai air dingin. Pemakaian air hangat dapat membuat rambut hilang kelembabannya dan semakin kering.
4.      Hindari untuk berkeramas setiap hari. Keramas dapat membuat rambut tambah kering. Ini berbeda bagi pemilik rambut berminyak yang mesti lebih sering keramas, karena minyak cepat menangkap kotoran. Jika rambut cenderung kering maka kelembabannya berkurang lebih banyak. Akibatnya muncul kekusaman atau kusut. Disarankan berkeramas minimal dua hari sekali.
5.      Bilas dengan air dingin. Jika Anda sangat menyukai membilas rambut dengan air hangat, maka hentikan kebiasaan itu sekarang. Air hangat tidak dapat menjaga kelembaban pada rambut, maka gunakan air dingin untuk menjaga kelembaban rambut yang dibutuhkan.
6.      Rambut yang basah jangan langsung disisir karena rambut kering amat rapuh. Sebaiknya keringkan dahulu rambut, baru kemudian disisir untuk menghindari patah.
7.      Jika rambut kering mendapat pewarnaan atau dicat, perawatan harus lebih sering dilakukan. Pemakaian kondisioner, creambath, hair spa, dan perawatan rambut lainnya diperlukan untuk mencagah kerusakan.

Oke sekian dulu sobat tentang Tips & Trik Merawat Rambut Rontok & Kering semoga bermanfaat :D

0 komentar:

Post a Comment